Rabu, 05 Juni 2013

Tugas Tulisan ke 7 Bahasa Indonesia2

Hari yang Penuh Kejutan 
Part 1


 Aku berulang tahun di salah satu tanggal di bulan Maret. Tidak banyak yang mengetahui ulang tahun ku karena aku tidak mencantumkannya di mana-mana. Mengapa begitu? Itu karena aku tidak ingin orang mengingat ulang tahun ku karena di ingatkan oleh sosial media melainkan karena mereka benar-benar peduli pada ku. Alhasil hanya teman-teman dekat ku yang mengucapkannya selain keluaga ku.

Saat itu ulang tahun ku sudah sangat lewat beberapa minggu. Seperti hari-hari sebelumnya aku pun berkuliah seperti biasa. Namun kepala ku tampak pusing karena mengerjakan  PI hingga larut malam. Karena kebetulan dosennya belum hadir aku pun tertidur sangat pulas. Hingga dosennya masuk pun aku masih terkantuk kantuk. Saat itu yang aku pikirkan hanya ingin lekas pulang dan tidur. Ketika pelajaran usai aku ingin mengajak teman yang biasa aku tebengi untuk pulang. Namun ternyata dia ingin pergi jajan dulu. Sambil menunggu teman ku aku mengobrol dengan teman ku yang lain.

Saat itu ada tema ku “A” meminta tukar uang kepada teman ku yang “B”. Namun ternyata teman ku yang “B” tidak punya. Kemudian karena aku menyadari tampaknya aku membawa uang yang cuku banyak dan aku pun memeriksa dompet ku untuk melihat berapa uang yang aku bawa. Ternyata dompet ku hilang! Aku panik sekali bukan hanya jumlah yang lumayan namun yang terpenting ada blangko kuliah yang belum ak serahkan, KTP, dan SIM. Seketika badan ku lemas.  Pulang naik apa aku nanti? Teman-teman ku pun menanyakan dan membantu mencari. Aku pun mengingat-ngingat aku hanya membuka dompet tadi pagi ketika hendak membeli minum. Akhirnya aku meminta teman ku “C” untuk mengantarkan aku ke warung itu karena letaknya yang jauh dari kampus ku. Kemudian ada seorang teman ku mengajak ku untuk solat terlebih dahulu agar pikiran ku sedikit tenang. Solat pun menjadi tidak kusyu karena aku kepikiran dompet ku yang hilang itu. Seusai solat aku pun menelvon pacar ku untuk menjemput dan aku menceritaka bahwa dompet ku hilang. Selagi menunggu di jemput aku bersender dan duduk di bawah diantara kumpulan teman-teman ku kemudian aku pun berkata “Yang penting itu bukan uangnya sebenernya namun blangko kuliah gw. Kalo emang dopet itu diambil, dompet sama suratnya deh di balikin uangnya gak apa di ambil.”. Seketika teman ku langsung berkata “Bener nih? Ok kita makan-makan.”. Tenyata ini semua perbuatan teman ku mengerjai ku dalam rangaka ulang tahun ku. aku sama sekali tidak menyangka karena ulang tahun ku sudah sangat lah lewat. Kemudian mereka memberikan kue untuk ku untuk kami makan bersama-sama. Terimakasih yah untuk semua J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar