Minggu, 09 Juni 2013

Tugas Tulisan ke 10 Bahasa Indonesia2

Operasi Gigi

Saat  aku SMP aku memiliki gigi yang cukup berantakan. Dua gigi depan ku seperti sponge bob. Karena itu aku memasang kawat gigi. Sebelum memasang kawat gigi aku merontgen gigi ku setelah itu hasilnya akan aku berikan kepada dokter gigi ku. Setelah dokter ku melihat hasilnyanya dokter ku mengatakan aku harus menjalani tiga operasi pada gigi ku. Pertama  pada gigi taring ku karena terdapat gingsul yang masih ada di dalam dan dua gigi geraham  ku yang tumbuh miring. Dari ketiga masalah gigi ku dokterku menyarankan untuk mengoperasi  gigi taring ku. Mendengar hal itu aku sedikit takut karena dokter gigi ku tidak memiliki seorang pun asisten untuk membantu dalam operasi ini.


Saat operasi tiba aku yang di temani bapak saat itu. Dokter gigi ku datang dengan sangat santai seperti dia tidak akan melakukan operasi saja. Malah, ketika aku baru sampai kerumahnya dia sedang makan jengkol dengan santai. Ketika aku datang dia segera menyelesaikan makannya dan mencuci tangannya. Satu hal, dokter gigi ku itu tidak prnah menggunakan sarung tangan tiap kali bekerja. Aku yang sudah duduk di tempat aku akan menjalankan operasi. Dokter gigi ku mulai membius ku dengan menyuntikan di sekita gusi yang akan di operasi. Sebanyak tiga kali.  Kemudian dia membelah gusi ku dengan pisau, karena dia tidak mempunyai asisten aku disuruh untuk membantunya  untuk memegang kaca dan membantuny memberikannya alat-alat. Bapak ku yang duduk sampai lemas dan terheran-heran karena aku sangat santai menjalani operasi ini.padahal darah sudah keluar banyak dari gusi ku hingga muncrat. Aku benar-benar meliat jelas proses operasi gigi ku karena kaca yang aku pegang sejak awal. Dokterku mulai mencari gigi gingsul ku yang tumbuh di dalam mengorek-ngoeknya di antara dalam daging gusi ku. ketika mulai ketemu. Dokter ku mengikatkan kawat. Setelah selesai dokter ku akan mulai menjahit gusi ku. biusan sepertinya sudah akan hilang. Cepat sekali biusannya hilang aku rasa sudah 8 kali aku dibius. Akhirnya dokter ku memutuskan untuk menjahit gusi ku dlam keadaan aku sadar tanpa biusan. Jantung ku terasa berdetak cepat. Aku merasakan sekali jarum yang lumayan besar menembus gusi ku berkalikali. Dan akhirnya seleai dijahit aku di suruh berkumur. Aku merasakan gusi ku berdenyut-denyut sakit sekali. Hari itu merupakan pengalaman pertama ku dalam operasi meskipun hanya operasi gigi tapi cukup sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar