Selasa, 18 Juni 2013

Tugas Susulan Bahasa Indonesia 2




Kalikatur di atas menggambarkan seorang anak laki-laki yang susah payah menarik batu yang berat yang bertuliskan lks, matematika pintar, sains cerdas, bahasa indonesia, dan lancar english. Dimana di batu yang anak itu bawa berlebelkan Rp yang berupakan simbol rupiah. tidak hanya di batu saja, di topi, dasi, seragam sekolah, tas beserta peralatan tulis,celana, dan sepatu diberi lebel Rp.

Gambar tersebut menjelaskan bahwa pendidikan saat ini sangat mahal. Banyaknya kebutuhan untuk sekolah mengakibatkan beratnya yang di panggul orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Apalagi di jaman sekarang kebutuhan semakin mahal dan buku-buku sekolah pun harganya tidak lah murah.

Sedangkan gambar tanda panah diatas merupakan suatu bentuk harapan semua anak bangsa untuk dapat menjalani sekolah di jenjang yang lebih tinggi. Seperti universitas murah yang faktanya di jaman sekarang universitas sangat lah mahal. Bahkan di negri pun sekarang tidak murah seperti dulu. Harapan sekolah gratis yang tentu dapat meringankan beban agar-agar anak-anak tetap dapat sekolah tanpa memikirkan biaya. Dan harapan bebas ini itu, tanpa syarat dan ketentuan apa pun. Dengan harapan tersebut berharap akan dapat menyongsong masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar