Selasa, 30 April 2013

Tulisan ke 4 Tugas Bahasa Indonesia


Hari Buruk

Aku akan menceritakan salah satu hari terburuk ku dalam satu hari penuh. Hari itu ada ujian praktikum bahasa C. Sejujurnya aku sedikit hawatir ketika itu, karena mendapat kabar dari kelas lain ujiannya memperbaiki eror yang banyak sekali, dan ada kelas lain juga yang menggunakan sistem eliminasi untuk membuat beberapa program. Sebenarnya keduanya tidak masalah, tetapi aku sangat tidak menyukai sistem eliminasi. Ketika kita terkejar-kejar oleh waktu akan membuat panik dan kemudian akan melupakan semua yang telah di pelajari. Mendengar hal tersebut sudah sedikit membuat aku tidak tenang. Tetapi aku mencoba menenangkan diri dan belajar saja.

 Ketika memulai ujian ternyata kelasku mendapatkan sistem eliminasi dan membuat program. Kepanikan ku semakin menambah mengetahui hal tersebut. Kemudian aku mulai menenangkan diri.  Saaat ujian di bagi dua kelompok, dan aku berharap mendapat kelompok pertama agar ujian lebih dulu. Tapi ternyata tidak, aku mendapatkan kelompok kedua. Hmm saya mencoba tidak perduli dan positif saja setidaknya aku bisa belajar lebih lama lagi. Beberapa menit kemudian keluar beberapa teman saya yang dia hanya boisa mengerjakan satu program saja. Saat itu teman-teman saya langsung mengerubuni teman yang baru saja keluar untuk menanyakan ujiannya seperti apa. Sebenernya aku tidak mau mendengarnya. Karena itu malah membuat saya terhantui akan ketakutan yang sebenarnya belum terjadi. Tapi teman saya yang keluar itu bilang bahwa ujiannya sulit, waktunya terbatas, dan beberapa permasalahan dari komputernya. Akhirnya karena itu semua ketika aku mulai ujian aku sudah sangat panik dan semua yang saya pelajari lupa seketika, jari-jari saya menjadi kaku untuk mengetikan program. Hal itu mengakibatkan lamanya dalam mengetikan program. Setelah beberapa menit waktu pun habis. Beberapa orang tunjuk tangan agar programnya di periksa kakaknya. Tapi entah mengapa program ku tidak jalan dan ada beberapa eror yang muncul teriakan teman ku yang bilang  “kak..kak” itu membuat ku tidak bisa tenang untuk memperbaiki eror hingga waktu telah habis. Aku liat ternyata hanya aku yang tidak bisa mnegerjakan satu pun program. Saat itu aku malu sekali karena teman-teman ku langsung memandang saya dan itu membuat saya sedih dan semakin malu. Ketika saya keluar dari ruangan teman-teman saya yang diluar heran karena aku satu-satunya yang keluar, dan mereka bertanyatanya. Tatapan mereka dan pertanyaan mereka entah membuat saya sedih dan bete seketika.

 Saat itu aku langsung memutuskan pulang bersama teman ku dari kelas lain yang sudah dari tadi menunggu.  Sepanjang jalan mood  ku masih jelek kejadian tadi membuat ku sangat bete. Ketika sedang di jalan hujan tiba-tiba turun dan semakin lama semakin deras dan sangat deras. Akhirnya aku berserta teman ku memutuskan untuk meneduh. Kami menunggu hujan berhenti di dalam sebuah toko bangunan. Setelah dua jam menunggu ternyata hujan tidak kunjung berhenti. Karena aku punya keperluan untuk kerumah teman ku dan takut hari semakin malam kami memutus kan bahwa dia kerumahnya naik motor dan saya naik metro mini dengan menenteng helm ku yang aku bawa.  Di metromini aku merenungkan hari ini yang sangat buruk. Ketika sudah sampai di dekat rumah teman ku aku menelvon teman ku yang ternyata telah sampai terlebih dahulu,  aku memberi tau bahwa aku sudah sampai di pasar dekat rumahnya. Hujan juga tidak kunjung berhenti dan hari sudah snagt gelap. Aku pun turun dan berjalan menuju pasar. Karena saat itu bawaan ku sangat banyak aku memutuskan untuk memakai helm yang aku bawa dan karena hujan yang semakin deras aku juga memakai payung. Ribet dan aneh memang tapi aku tidak terlalu memikirkannya. Aku pun berjalan menuju rumah teman ku sambil menelvon teman ku. Ketika di jalan ada orang di depan ku dari arah lain untuk meminta ku bergeser agar dia bisa lewat.  Aku pun minggir ke arah kanan dan orang itu ke arah kiri. Sialnya ketika bergeser ternyata ada got di jalan itu. Alhasil saat itu aku masuk ke got dengan keadaan memakai helm dan memegangi payung . aku berteriak minta tolong karena gotnya lumayan dalam. Teman ku yang tadi aku hubungi melihat ku yang ada di got dan dia tertawa terbahak-bahak. Hari ini sangat buruk untuk ku dan membuat ku menangis di dalam got karena mau,bt, basah, dan bau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar