Selasa, 30 April 2013

Tugas Tulisan ke 3 Bahasa Indonesia2

3KA24


Semester tiga merupakan semester yang campur aduk. Karena pada semester ini kelas di tempatkan berdasarkan nilai ipk mahasiswa. Kebetulan saya menempati kelas pertama S1 Sistem Informasi  di Kalimalang. Awalnya saya tidak menyangka akan masuk ke dalam kelas ini. Memang nilai saya saat itu mencukupi untuk memasuki kelas ini. Memasuki kelas yang bisa dikatakan unggulan itu mungkin bagi sebagian orang itu adalah impian, tapi itu tidak untuk ku. Banyak hal yang aku takuti, salah satunya teman-teman yang terlalu pintar sehingga mungkin tidak bersahabat dan rasa takut tidak dapat mengimbangi  teman-teman baru ku itu. 

Ketika hari pertama masuk kelas itu semua orang  berkelompok berdasarkan beberapa temannya yang terdahulu di tingkat satu. Kebutulan dari kelas ku yang terdahulu terdapat tiga orang teman saya yang masuk kelas ini juga. Ternyata ketakutan ini tidak dialami oleh saya saja karena ternyata teman-teman ku itu mencemaskan hal yang sama.  Di dalam kelas aku mengamati semua wajah teman sekelas ku dan aku mulai berinteraksi bersama beberapa teman-teman baru. Seketika pendapat ku tentang kelas unggulan yang teman-temannya akan belajar terus menerus, terlalu serius, dan sombong  itu hilang seketika. Setelah mengobrol dengan mereka ternyata bukan aku dan teman-teman ku yang sempat berpikiran seperti itu tapi ternyata mereka juga. Yah pendapat ku mengenai kelas unggulan ini sangat berbeda dari yang aku bayangkan. Di kelas ini semua teman saling membantu dalam belajar, dalam suka maupun sedih. Entah kenapa aku sangat menyukai kelas ini karena mereka tidak hanya ada di kala senang tapi juga tolong menolong dan peduli terhadap sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar